Labels

Rabu, 21 Januari 2015

Search Engine ??


Parnyoh : "bro bro..." 
Subi : apaan? sehh ganggu aja lagi browsing juga!!"
Parnyoh : "ini lho bro ada tugas sekolah , bantuin dong!"
Subi : "njir :v, ok lah apaan emang tugasnya?"
Parnyoh : "Carilah pengertian Search Engine dan Sebutkan Contohnya, gitu katanya"
Subi : " -_- katanya?!?, hmm ok lah ane jelasin dengerin ya!"


Search engine atau mesin pencari adalah perogeram ( :v lebay banget ) komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian berkas - berkas yang terdapat dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah kompi ( bahasa singkatnya komputer di daerah ane gan hihihi) server dalam suatu jaringan, nah hasil pencarian ini umumnya di perlihatkan dalam daftar yang seringkali diurutkan menurut survei pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target ini bisa berbentuk halaman situs web , gambar dan lain - lain. 

Subi : "itu pengertiannya , dah lu catet blom?"
Parnyoh : "udah , tenang aja tanganku itu bagai kilat yang menyambar :v"
Subi : "karepmu lah bro.., ok sekarang contohnya, dengerin ya ..."

1. Mbah GOOGLE ( Google)
Mbah Google ( :v ) muncul pada akhir tahun 1997, dimana Google memasuki pasar yang telah diisi oleh para pesaing lain dalam penyediaan layanan mesin pencari, seperti Yahoo, Altavista, HotBot, Excite, InfoSeek dan Lycos, dimana perusahaan-perusahaan tersebut mengklaim sebagian perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan pencarian di internet. Hingga akhirnya Google mampu menjadi sebagai penyedia mesin pencari yang cukup diperhitungkan di dunia. Pendiri Google ialah Larry Page dan Serhgey Brin saat mereka masih mahasiswa Bermodalkan sebuah komputer butut (untuk ukuran saat ini), dan memanfaatkan Garasi rumah mereka sebagai tempat kerja.
Waktu tingginya persaingan antar mesin pencari yang ada, namun mesin pencari lain tidak mampu menghentikan kesuksesan Google. Setelah Yahoo mampu pada posisi puncak di sekitar tahun 2000, Google mampu menerobos liga besar tersebut. sehingga Google dipandang sebagai mesin pencari yang utama seperti yang kita ketahui pada hari ini.
Penampakan :  http://www.google.com/
2. Yahuut (Yahoo!)
Yup yahoo!, search engine ini didirikan pada tahun 1994 oleh David Filo and Jerry Yang ( yeah namanya keren ya! ), pada awalnya web ini berbasis seperti situs2 biasa, namun seiring perkembangan waktu tepatnya pada tahun 2002 web ini telah menjadi web pencari yang dapat melacak situs / website lain secara otomatis.
Seiring perkembangannya, Yahoo terus berkembang menjadi banyak hal, mulai dari search engine (mesin pencari), tempat kumpulan berita (agregator berita), pusat perbelanjaan, pusat layanan email, direktori travel, horoskop, game dan banyak sekali lainnya. Itulah alasan mengapa Yahoo! dapat menjadi salah satu pilihan utama bagi para pengguna awam Internet. Di akhir tahun 2009, Yahoo! membasiskan mesin pencarian mereka ke Bing.
3. Bing
Bing ini Diluncurkan pada tahun 2009 oleh Microsoft (cieeh bill gates), Bing adalah buah usaha Microsoft untuk menyingkirkan si raja mesin pencari Google. Walaupun secara resmi Bing baru diluncurkan di tahun 2009 namun keberadaan dari mesin pencari Microsoft memang telah ada sejak lama, hanya saja dengan nama yang berbeda, yaitu MSN search yang adalah kependekan dari Microsoft Network.
Di akhir tahun keluncurannya, Bing secara resmi menyatakan bahwa pencarian Yahoo! akan sudah ada di dalamnya dan Yahoo! juga akan menggunakan Bing sebagai basis pencarian mereka. Hal ini sangatlah mengejutkan melihat bahwa Yahoo! pada saat itu adalah mesin pencari terbesar ke-2 di dunia. Sekarang ini, Bing adlaah mesin pencari ke-2 paling popular sesudah Google.

Penampakan : http://www.bing.com/

Subi : Dah dulu ya cape ane :3
Parnyoh : Ok ok bro dah mayan si TeHaX ya :v
Subi : :v ngomong normal bisa? , yaya :v sama sama





0 komentar:

Posting Komentar